KEGIATAN POSBINDU KAMPUNG PUJA MULIA

 PUJA MULIA, Jum’at 31 Agustus 2018 warga mengikuti Kegiatan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Posbindu PTM) di Kantor Reje Kampung Puja Mulia.  Kegiatan ini meliputi pengecekan kesehatan dan penyuluhan oleh petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Bandar,  dan dibantu oleh para Kader POSBINDU PTM Kampung Puja Mulia. 


Posbindu PTM merupakan salah satu upaya kesehatan berbasis masyarakat yang bersifat promotif dan preventif dalam rangka deteksi dini dan pemantauan faktor risiko PTM Utama yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik. Faktor risiko PTM  meliputi merokok, konsumsi minuman beralkohol, pola makan tidak sehat, kurang aktifitas fisik, obesitas, stres, hipertensi, hiperglikemi, hiperkolesterol serta menindaklanjuti secara dini faktor risiko yang ditemukan melalui konseling kesehatan dan segera merujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan dasar. Kelompok PTM Utama adalah diabetes melitus (DM), kanker, penyakit jantung dan pembuluh darah (PJPD), penyakit paru obstruktif kronis (PPOK), dan gangguan akibat kecelakaan dan tindak kekerasan.


''Sasaran POSBINDU PTM Kampung Puja Mulia adalah usia 20 tahun keatas dan untuk mengawalinya sasaran kami adalah seluruh Masyarakat Kampung Puja Mulia'' ujar Herlina Oktaviana sebagai Petugas Kader POSBINDU.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERPUSTAKAAN KAMPUNG PUJA MULIA

Perayaan Perlombaan 17 Agustus 2022 di Desa Puja Mulia

Pengarustamaan Isu Perlindungan Anak Di Tingkat Kampung Puja Mulia Kecamatan Kabupaten Bener Meriah