SELAMAT HARI GURU NASIONAL


Tak lupa jasa bapak dan ibu guru, maka perlu kita pilih pesan yang ingin dikirim ke mereka, ucapan selamat hari guru.

Sebagai informasi, sejarah Hari Guru Nasional berkaitan erat dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diawali oleh terbentuknya Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) pada tahun 1912.

Usai deklarasi kemerdekaan, para tenaga pendidik Indonesia menggelar Kongres Guru Indonesia pada tanggal 24-25 November 1945 di Surakarta. Kongres tersebut didatangi oleh para guru dan pegawai pendidikan hingga akhirnya terbentuklah PGRI.

Lalu, pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan hari lahir PGRI yakni 25 November sebagai Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tahun.Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2020 Indonesia masih dilanda pandemi COVID-19 sehingga upacara bendera yang biasanya wajib diselenggarakan di setiap sekolah dan dihadiri oleh masyarakat umum terpaksa ditiadakan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menerbitkan pedoman Hari Guru Nasional yang tertulis dalam surat nomor 115583/MPK.A/TU/2020 sekaligus panduan peringatan Hari Guru Nasional di tengah pandemi COVID-19.

Dalam surat tersebut, Kemendikbud mengumumkan bahwa upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2020 pada 25 November 2020 akan digelar pada pukul 08.00 WIB. Upacara digelar secara tatap muka namun dengan jumlah tamu undangan yang terbatas.

Dan tak lupa pula Reje Kampung Puja Mulia Hasanuddin MD. Gayo dan para Staff Aparatur Puja Mulia Mengucapkan.

Selamat hari guru untuk semua guru hebat dimanapun kalian berada. Terima kasih buat jasa-jasa kalian dalam melahirkan para penerus bangsa yang berkualitas dan bermanfaat bagi sesama .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERPUSTAKAAN KAMPUNG PUJA MULIA

Perayaan Perlombaan 17 Agustus 2022 di Desa Puja Mulia

Pengarustamaan Isu Perlindungan Anak Di Tingkat Kampung Puja Mulia Kecamatan Kabupaten Bener Meriah